Leg kedua 16 besar Liga Champions 

Manchester City  Bantai  RB Leipzig 7-0 

Erling Haaland cetak lima gol saat Manchester City vs Leipzig di Liga Champions

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City menang telak 7-0 saat menjamu RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Ada arti istimewa dalam kemenangan ini bagi sejarah Man City di Liga Champions.Menjamu RB Leipzig dengan bermodalkan hasil imbang 1-1 dari leg pertama 16 besar Liga Champions, Man City tampil menggila di Etihad Stadium.Erling Haaland bahkan mencetak hattrick pada babak pertama, hingga akhirnya menuntaskan laga dengan catatan lima gol.

Ya, striker muda asal Norwegia itu berhasil mencetak lima gol dalam pertandingan ini. Sementara dua gol lain dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.Jumlah gol yang dicetak Erling Haaland memang luar biasa dan membuat sang bomber muda mencetak beberapa rekor dari kemenangan ini.Namun, bicara soal tim, Man City pun menorehkan sebuah catatan impresif lewat kemenangan dalam laga kandang di Liga Champions kali ini.


Kemenangan 7-0 atas RB Leipzig membuat Man City memperpanjang torehan yang luar biasa di Liga Champions. Satu di antaranya adalah keberhasilan mereka melaju dan tak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang di kompetisi top Eropa itu.Tercatat sejak 2018, Man City tidak pernah terkalahkan dalam 24 pertandingan Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium.Catatan itu membuat Man City menyamai rekor yang dimiliki Arsenal. Pada periode 2004 hingga 2009, Arsenal juga mampu mencatatkan tren tanpa terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang di Liga Champions.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar